Aksesoris dan Perlengkapan Grosir Murah

gejala penyakit usus buntu dan penyebabnyaGejala Penyakit Usus Buntu dan Penyebabnya

Sakit perut yang terus berlangsung mempunyai potensi gejala penyakit usus buntu. Penyebab utamanya adalah dari pola makan yang buruk, yang selalu mengonsumsi makanan cepat saji, minuman kaleng, dan makanan yang dikalengkan. Tentu saja makanan tersebut mempunyai zat pengawet yang tinggi, ataupun zat-zat yang dapat menyebabkan terjadinya usus buntu. Dan yang lebih lagi, penyembuhannya dilakukan dengan cara operasi jika kondisinya memang sudah parah. Oleh karena itu, mari kita kenali gejala-gejala penyakit usus buntu seperti :

Berikut Ini Adalah Gejala Penyakit Usus Buntu

  • Rasa Sakit yang Meradang
Rasa sakit yang menyerupai sakit maag ini akan merasa nyeri pada daerah pusar atau sekitarnya. Rasa nyeri itu disebabkan oleh oleh radang usus buntu sendiri, yang menyebabkan penderita menahan sakit yang luar biasa. Dan biasanya rasa sakit itu juga disertai dengan muntah pada penderita.
  • Sering Mual dan Muntah
Rasa mual bahkan muntah disebabkan karena keadaan organ dalam tubuh termasuk system pencernaan sedang mengalami infeksi. Maka terjadi reaksi mual bahkan muntah.
  • Nafsu Makan Berkurang
Karena dalam keadaan infeksi, system pencernaan menolak makanan yang masuk dalam tubuh, bahkan sampai dikeluarkan kembali atau muntah.
  • Keram Pada Perut
Karena keseringan menahan rasa sakit saat nyeri datang, membuat perut mengalami keram. Bahkan bisa sampai bengkak.

Jika muncul gejala penyakit usus buntu diatas dan mengalami kondisi yang sudah cukup parah bahkan sampai tidak dilakukan tindakan operasi, maka bisa menyebabkan radang usus buntu sampai pecah. Dan jika sampai pecah koplikasi penyakit pun akan banyak timbul. Dan bahkan dapat membahayakan penderita, penderita bisa sampai meninggal dunia. Mulai sekarang terapkanlah pola hidup sehat, menyeimbangkan nutrisi pada tubuh, rajin makan buah-buahan, dan tentunya minum air putih dengan banyak. Semoga informasi diatas dapat menjadikan inspirasi untuk mulai menerapkan pola hidup sehat dan wawasan anda bertambah terutama mengenai gejala penyakit usus buntu.

Categories: ,

Leave a Reply