Aksesoris dan Perlengkapan Grosir Murah

Tak hanya area wajah, area mata pun juga memerlukan perawatan khusus. Pada area ini kulitnya sangat tipis, karena itu elastisitasnya gampang hilang. Ketika Anda lelah, kurang istirahat, atau ketika mengalami gangguan kesehatan, tandanya tampak paling jelas di area mata Anda. Karena itu Anda harus rajin merawatnya. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan masker. Namun karena mata dan kulit di sekitarnya teramat sensitif, Anda tidak bisa mengaplikasikan masker yang biasa Anda pakai untuk wajah. Masker jenis ini biasanya memiliki sedikit kandungan alkohol yang dapat membuat mata Anda perih.

10 Masker Berbahan Alami untuk Merawat Kesehatan Mata
1.Minyak kelapa
Minyak kelapa ternyata sangat ampuh untuk mengurangi lingkar gelap pada kantung mata, Teteskan sedikit minyak kelapa di tangan lalu dan gunakan untuk memijat area mata. Dan Perawatan ini aman untuk dilakukan setiap hari.

2.Minyak almond
Minyak almond bisa membuat kulit lembap. Bila dijadikan masker mata dapat menyamarkan lingkaran gelap serta garis kerutan di sekitar mata. Campurkan beberapa tetes minyak almond dan sedikit madu lalu oleskan di sekitar mata setiap malam hari. Sehabis itu bilas hingga bersih.

3.Irisan kentang
Gunakan seiris kentang segar lalu tempelkan dikedua kelopak mata selama +/- 15-20 menit. Maka getah dalam kentang dapat memberikan efek rasa dingin dan menyegarkan kulit di sekitar area mata.

4.Susu bubuk
Satu sendok makan susu bubuk full cream dicampurkan dengan madu. Oles di area sekitar mata Anda. Tunggu sekitar 10-15 menit agar meresap ke dalam kulit. Masker ini dapat mencerahkan kulit di area mata tanpa efek iritasi.

5.Almond
Selain memakai minyak almond, Anda juga bisa memanfaatkan biji almond untuk masker mata. Campurkan kacang almond yang telah dihaluskan dengan beberapa tetes susu. Lalu oleskan di area mata setiap pagi selama +/- 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

6. Putih telur
Putih telur dapat mengurangi flek dan lingkar gelap di bawah area mata. Selain itu juga dapat mengurangi inflamasi dan membersihkan pori kulit di sekitar mata. Untuk membuat masker mata kocok putih telur hingga kaku lalu oleskan di mata Anda.

7. Jus tomat
Untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran gelap, buat campuran dari 1 sendok teh jus tomat, ½ sendok teh air perasaan lemon, dan tambahkan tepung terigu agar lebih kental. Oles dibawah mata dan diamkan selama +/- 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

8. Nanas dan kunyit
Buah nanas dan kunyit juga bisa digunakan sebagai bahan untuk masker mata. Campurkan daging buah nanas dan kunyit yang telah dihaluskan lalu oles pada kulit di sekitar mata.
Diamkan selama +/- 30 menit. Lakukan ini setiap hari selama 2 minggu lalu lihat bedanya.

9. Keju Cottage
Keju cottage amat efektif untuk menghilangkan bayangan gelap dan bengkak disekitar mata. Untuk dijadikan masker, Anda cukup meletakkan keju cottage diatas kain kasa atau perban lalu tempelkan pada mata selama +/- 15 menit.

10. Peterseli
Rempah daun yang punya aroma wangi ini juga dapat dijadikan masker untuk mata. Peterseli bisa mengurangi bengkak dan bayangan gelap pada mata. Bisa juga sebagai pencerah kulit di sekitar mata dan mengurangi garis kerutan. Membuat masker mata dari peterseli, campurkan peterseli yang telah dilumatkan dengan krim asam. Lalu oleskan di sekitar area mata. Diamkan hingga mengering. Lalu bilas dan keringkan dengan handuk yang bersih.

(cantikmoo)

Leave a Reply