Aksesoris dan Perlengkapan Grosir Murah

 EOC-- Vitamin E merupakan salah satu nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh terutama untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan kanker. Ada beragam sumber yang dapat kita konsumsi untuk mencukupi kebutuhan Vitamin E setiap harinya, salah satunya adalah buah-buahan. Mengkonsumsi secara teratur Buah yang mengandung vitamin E akan membantu sel-sel di dalam tubuh bekerja dengan baik. Selain itu Vitamin E juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan radiasi sinar matahari yang berbahaya.
Ada banyak sekali buah yang mengandung Vitamin E. Beberapa jenis buah di bawah ini adalah beberapa buah yang mengandung Vitamin E dalam dosis yang cukup tinggi :
1. Pepaya
Pepaya memiliki rasa manis dan ringan, mempunyai kandungan Vitamin E yang sangat tinggi. Pepaya mengandung beberapa protein yang unik, misalnya enzim pencerna termasuk papain dan chymopapain. Enzim ini telah ditunjukkan untuk membantu peradangan dan mempercepat penyembuhan dari luka bakar. Antioksidan yang ditemukan dalam pepaya, termasuk vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten, juga sangat baik untuk mengurangi peradangan.
2. Blueberry
Blueberry merupakan jenis berry yang mempunyai kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Antioksidan yang terkandung dalam buah ini mampu membantu tubuh untuk mencegah kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tubuh manusia tidak memiliki kemampuan untuk membuat Vitamin E sendiri sehingga kita harus mengkonsumsinya dalam jumlah yang tepat untuk mencukupi kebutuhan hariannya.
3. Pisang
Pisang adalah salah satu buah paling serba guna yang memiliki kandungan Vitamin E dan kalium dalam jumlah yang cukup tinggi. Pisang juga sering disebut sebagai alpha-tocopherol. Zat-zat yang terkandung dalam buah pisang seperti Vitamin C dan vitamin E adalah antioksidan yang membantu tubuh Anda melepaskan diri dari radikal bebas. Kebutuhan Vitamin E harian untuk untuk orang dewasa adalah sejumlah 15 mg. Satu pisang ukuran sedang menyediakan sekitar 0,1 miligram vitamin E, sejumlah kecil tapi cukup signifikan .
4. Blackberry
Blackberry merupakan salah satu jenis buah yang sangat kaya akan Vitamin E dan sangat berguna untuk mencegah masalah peredaran darah. Juga merupakan sumber penting dari Vitamin C, A dan folat yang bersama-sama dengan Vitamin E mempunyai sifat antioksidan yang kuat. Juga mengandung sejumlah besar pektin, serat larut yang membantu mengurangi tingkat kolesterol dalam darah. Penting untuk kesehatan kulit dan penyembuhan luka. Satu cangkir blueberry akan memberikan sekitar 7% dari kebutuhan Vitamin E harian Anda. Selain buah yang mengandung Vitamin E, ada banyak sekali sumber Vitamin E yang dapat kita konsumsi. Beberapa makanan tersebut antara lain : kacang almond, biji bunga matahari, kacang pinus, dan kacang Brazil dan lain-lain. Jika Anda tidak bisa makan buah, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi lebih banyak kacang dan biji-bijian untuk menghindari kekurangan vitamin E.

Categories:

Leave a Reply